1001 Tips

Cara Merawat Alis

Merawat alis mungkin sering diabaikan dan dianggap kurang penting karena alis dianggap kurang berperan besar dalam memberi kesan cantik dan menarik seperti kesan yang diberikan oleh bibir maupun mata. Padahal jika anda merawat dengan baik alis anda itu merupakan nilai plus yang anda berikan untuk kesempurnaan kecantikan anda.

Cara Merawat Alis

Cara merawat alis agar terlihat menarik dan indah adalah sebagai berikut:

ALIS BAYI. Agar bentuk alis bayi menjadi indah, ambillah setangkai sirih yang masih dapat diupayakan dengan seuhan ramuan sebagai berikut: 1 sendok makan kopi bubuk, beri setengan gelas air panas, tambahi sebutir telur ayam kampung, sesendok makan madu dan perasan air jeruk nipis. Ramuan ini digodok dalam panci. Setelah dingin minum ramuan ini bersama ampas-ampasnya.

ALIS BERJAUHAN. Alis mata yang berjauhan antara satu dan lainnya menimbulkan kesan yang buruk. Ketidak seimbangan ini dapat ditutupi dengan memperpanjang alis tersebut melewati sudut mata. Gunakan pensil alis atau celak mata.

ALIS DEKAT. Merawat sepasang alis yang letaknya berdekatan antara satu dan lainnya adalah dengan meruncingkan bagian yang terendah dari alis mata ke bagian atas. Lalu kurangi ketebalan alis mata dengan mencabut atau mencukurnya.

ALIS KENING LEBAR. Merawat  sepasang alis dari kening lebar dapat dilakukan dengan memendekkan sedikit alis. Hati-hati melakukannya agar alis jangan menjadi terlalu pendek. Sebelum dicabut, gambarlah dahulu bentuk alis yang dikehendaki dengan menggunakan celak (pensil alis).

ALIS LEBAT. Untuk mempertebal dan memperlebat alis dapat digunakan laba-laba. Bakarlah laba-laba sampai hangus, lalu tumbuklah sampai halus. Setelah dicampur dengan sedikit minyak kelapa, menjelang tidur, oleskanlah pada alis.

Thanks! You've already liked this