1001 Tips

Cara Menyembuhkan Asma Dengan Obat Tradisional

Penyakit asma adalah peradangan kronis saluran udara  yang menuju ke paru-paru (bronkus). Jika Anda memiliki asma, saluran udara Anda ekstra-sensitif. Saluran udara yang ekstra-sensitif itu dapat meradang, bengkak dan berlendir bila dipicu oleh kondisi tertentu. Otot-otot di sekitar saluran udara juga mengejang dan menciut, mengalami apa yang disebut bronkospasma. Saluran udara yang menyempit oleh peradangan, lendir dan bronkospasma itu membuat Anda mengalami sesak napas, sesak dada, mengi (napas berbunyi) dan batuk yang kadang-kadang disertai lendir. Sesak napas berlangsung selama suatu periode atau selama beraktivitas fisik.

Cara Menyembuhkan Asma Dengan Obat Tradisional

Berbagai obat tradisional dapat mengurangi dan menyembuhkan penyakit asma, antara lain:

  • Hati kokok dipanggang sampai kering, lalu ditumbuk sampai halus. Kemudian disedu dengan air hangat dan minumlah selagi hangat-hangat kuku.
  • Seduhlah gambir sebesar biji kedelai dengan sesendok air mendidih. Minum air seduhan tersebut setiap pagi, selama sebulan terus-menerus.
  • Hati kalong ditumis dengan bawang merah dan jahe. Tambahkan garam secukupnya dan santaplah setiap hari, sampai penyakit asma sembuh.
  • Tumbuklah pala dan merica dengan takaran yang sama sampai halus. Kemudian seduh dengan segelas air hangat dan tambahkan sesendok gula pasir. Minumlah selagi hangat-hangat kuku menjelang tidur.
  • Ambil kintel dan bersihkan mulai dari kepala, isi perut, kaku dan kulitnya. Bubuhi sedikit garam dan bakarlah hingga hangus. Selanjutnya, seduhlah dengan air panas seperti menyeduh kopi. Minumlah air seduha katak bakar ini sekali sehari.
  • Menghisap rokok yang dibuat dari bunga kecubung violet yang telah dikeringkan. Setelah dipotong-potong, isaplah seperti mengisap rokok biasa.
  • Menelan empedu ayam. Lubangilah buah pisang sebesar empedu ayam, lalu letakkan empedu tersebut ditengahnya. Selanjutnya, tutupilah lubang tersebut dengan pisang dan telan tanpa mengunyahnya. Usahakan agar empedunya jangan samapai pecah untuk menghindari rasa pahit di mulut.
  • Buatlah ramuan berupa air perasan kencur, 2 sendok makan madu dan 1 butir telur ayam kampung. Setelah bahan dicampur dan diaduk merata, lalu diminum.
  • Ambil 7 lembar daun sirih dan 1 sendok lada putih, tumbuk sampai halus. Setelah itu, tambahkan minyak kayu putih secukupnya dan gosoklah leher atau dada penderita asma.
Thanks! You've already liked this