1001 Tips

Cara Mengatasi Ambeien Secara Tradisional

Penyakit ambeien diakibatkan terlalu banyak duduk, sehingga pembuluh darah menjadi besar. Penyakit ini sangat menyiksa si penderita ketika hendak buang air besar, dan menyebabkan kadang-kadang berdarah.

Cara Mengatasi Ambeien Secara Tradisional

Penyembuhannya dapat dilakukan dengan cara antara lain:

  • Sebatang temu ireng dikupas, diparut dan diperas, lalu disaring dan diambil seperempat gelas airnya. Selanjutnya campurkan kuning telur bebek dan aduklah sampai merata. Minum ramuan ini setiap pagi, setelah bangun tidur.
  • Ambil batang pisang dan potonglah setinggi 30 cm. Lubangi bagian tengah dan tunggu sampai airnya keluar, dan tuangkan air tersebut ke dalam gelas. Campur dengan adas pulowaras, air jeruk nipis dan gula pasir. Lalu rebuslah ramuan tersebut dengan menggunakan periuk tanah. Minumlah air rebusan ini 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut. Dapat pula digosokkan pada anus sehabis buang air besar.
  • Singkong dicuci dampai bersih, diparut, diperas, dan diambil airnya. Kemudian, campurlah dengan seperempat gelas air matang, gula aren dan garam secukupnya. Minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari selama seminggu berturut-turut.
  • Banyaklah makan buah-buahan, minum susu murni, banyak makan biji selasih, cincau dan agar-agar.
  • Ambil 1 sendok parutan kelembak, 20 lembar irisan daun temulawak, dan 20 lembar daun kaki kuda. Semuanya direbus dengan 2 gelas air selama setengah jam, lalu disaring. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.
  • Ambil 2 lembar daun jengger ayam dan layukanlah dengan cara mendiamkannya di atas api. Setelah layu, tempelkanlah pada ambeien yang sedang meradang. Dengan pengobatan ini ambeien akan mengecil.
  • Ambil batang pisang batu yang telah dipotong tunasnya, lalu dicuci sampai bersih, diparut, diperas dan diambil airnya. Campur air perasan ini dengan sedikit garam dan endapkanlah sejenak. Kemudian minumlah segelas setiap pagi, selama seminggu berturut-turut.
  • Gunakanlah daun selada untuk lalapan setiap kali makan. Lakukan selama 10 hari berturut-turut.
  • Ambil 7 lembar daun hendeleum, kunyit sebesar ibu jari, dan gula merah secukupnya. Rebuslah semua bahan ini dengan 3 gelas air dan biarkan mendidih sampai airnya tinggal 1/3nya atau 1 gelas saja. Minumlah ramuan ini sekali sehari selama sebulan berturut-turut.
  • Masukkan bubur kanji ke lubang dubur tatkala terasa hendak buang air besar. Tindakan ini dapat mencegah terjadinya pendarahan.
Thanks! You've already liked this