Mew

Cara Memotong Tali Tangan Kosong

Tali adalah kumpulan lapisan linear, benang atau helai yang bengkok atau dikepang bersama dalam rangka untuk menggabungkan mereka ke dalam bentuk yang lebih besar dan lebih kuat. Tali memiliki kekuatan tarik sehingga dapat digunakan untuk menyeret dan mengangkat, tapi terlalu fleksibel untuk memberikan kuat tekan. Akibatnya, mereka tidak dapat digunakan untuk mendorong atau aplikasi tekan serupa. Rope lebih tebal dan lebih kuat dari yang sama dibangun kabel, garis, tali, dan benang.

Tali dapat dibangun dari setiap panjang, benang, bahan berserat, tetapi umumnya terbuat dari serat alami atau sintetis tertentu. Tali serat sintetis secara signifikan lebih kuat daripada bagian dalam serat alami mereka, tetapi juga memiliki kelemahan tertentu, termasuk licin.

Serat alami umum untuk tali manila adalah rami, rami, linen, katun, sabut, rami, jerami, dan sisal. Serat sintetis yang digunakan untuk tali pembuatan termasuk polypropylene, nilon, poliester (misalnya PET, LCP, HDPE, vectran), polietilen (misalnya Dyneema dan Spectra), aramid (misalnya Twaron, Technora dan Kevlar) dan akrilik (misalnya Dralon). Beberapa tali terbuat dari campuran dari beberapa serat atau menggunakan serat co-polimer. Tali juga dapat terbuat dari logam. Tali telah dibangun dari bahan berserat lainnya seperti sutra, wol, dan rambut, tetapi tali tersebut umumnya tidak tersedia. Rayon adalah serat regenerasi digunakan untuk membuat tali dekoratif.

Thanks! You've already liked this